Tips Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris sama halnya dengan bagimana kita pertama kali belajar mengendarai sepeda motor dan pasti melalui beberapa proses yang harus kita lalui. Dalam proses tersebut pasti kita akan mengalami beberapa hal yang bisa saja membuat kita  jengkel, marah, bosan, takut, kecewa, putus asa bahkan frustrasi karena  kita belum bisa mencapai tujuan yang kita harapkan.

Untuk mengatasi permasalahan di atas sebaiknya kita sadari bahwa belajar adalah suatu proses yang cukup panjang dan harus kita lalui dengan tulus, ikhlas, tekun, sabar dan kemauan yang kuat alias pantang menyerah. Janganlah kita terlalu berambisi atau memaksakan diri jika kita belum mulai melakukan hal – hal yang paling sederhana untuk mencapai tujuan yang kita harapakan.

Ingat !!! Belajar bahasa Inggris menuntut ketekunan untuk terus belajar baik belajar secara mandiri maupun mengikuti kelas / kursus bahasa Inggris dan Kesabaran dalam menghadapi permasalahan selama proses belajar bahasa Inggris.

Bagi Anda yang belum mempunyai kemampuan dasar bahasa Inggris, jangan berkecil hati. Saya siap membantu Anda. Ceritakan kesulitan Anda belajar bhs Inggris, saya akan berusaha semampu saya untukmencari solusinya.

Semoga bermanfaat…

14 Tanggapan

  1. cara pLing jitu belajar Bhs iNgris itu, dari NONTON FILM! palagi anime

  2. saya pelajar pemula ingin belajar bahasa inggris saya lancar.
    tolong dari mana mesti saya mulai belajar bahasa inggris. Karena saya ekonomi lemah dan cukup sibuk, saya ingin bisa belajar bahasa inggris di rumah teman saya ini. Saya pinjam jaringan internet di rumah teman saya. tolong doong saya dibantu untuk bisa berbahasa inggris aktif maupun pasif

  3. kalo tips mengajarkan bahasa Inggris gimana?

  4. walau saya belum begitu mengerti tentang bhs inggris namun saya menemukan masalah pada pemahaman di tenses,begitu binggung membedakannya.
    banyak informasi memberitahukan dengan berlatih menterjemahkan novel inggris mungkin bisa atau dengan menonton film barat…
    bagaimana supaya saya bisa lebih mengerti&paham bhs inggris lagi??

  5. For mr. toto, menurut saya tips dari Riva-chan cukup bagus. jadi intinya kita harus belajar dari kehidupan sehari-hari. nonton film, mendengarkan lagu western (samibil menerka atau menanyakan arti kata sulit) mungkin salah satu cara efektif u/ belajar bhs. Inggris

  6. say ajuga mo minta bantuan bisa lancar bahasa inggris.soalnya dah lama belajar lom bisa-bisa mohon bantuannya ya

  7. Baca dong buku laskar pelangi pasti bisa dasar untuk inggris.
    Kata Lintang untuk mempelajari semua bahasa didunia hanya perlu empat kata
    1. kata kerja(Verb)
    2. kata benda(Noun)
    3. kata sifat (adjective)
    4. kata keterangan (adverb)
    Coba deh kamu mengerti katanya dulu karena semua bahasa hanya terdiri dari ini.

    misalnya:
    am,is,are = do,does

    pertanyaan:

    mengapa dalam kata present tenses dalam kalimat pertanyaan dapat menggunakan to be(am,is,are)/do,does

    jawaban:

    Kata tanya yang menggunakan to be (am,is,are) hanya dipakai bersama kata sifat,benda atau keterangan.

    Sedangkan penggunaan do,does selalu harus di ikuti kata kerja.

    sekarang coba kamu kumpulkan pertanyaan dengan menggunakan tobe dan do,does urutkan bersaman lalu garis dan beri keterangan kata mana saja yang merupakan kata kerja (verb), kata benda (noun), kata sifat (Adjective), kata benda (Adverb)susun kurang lebih lima kalimat lihat persamaanya maka kamu akan segera mengerti.

    Thank For
    Lintang
    Laskar Pelangi

  8. Salam !!!

    Kenalkan saya Taruna Wirajaya, SS. Saya memiliki sebuah usaha di bidang pendidikan luar sekolah, singkatnya Kursus Bahasa Inggris yang bernama Pioneer English Club. Mengingat klub bahasa yang saya jalankan baru berusia 31 hari pada bulan Januari 2008, tentu saya tidak terlalu memiliki banyak “asam garam” dalam mengelolanya. Maka dari itu izinkanlah saya meng-kopi postingan anda untuk memperkaya artikel ke-bahasa inggris-an blog (pioneerenglishclub.blogspot.com) milik saya.

    Dengan comment ini juga saya berniat untuk me-link-kan blog anda kedalam blog saya (semoga anda tidak keberatan), dan betapa senangnya saya bila blog saya juga dapat di link ke blog anda.

    Respect,
    Taruna Wirajaya, SS

  9. adakah cara belajar bahasa inggris yang cepat dan adakah CD belajarnya

  10. kalau mau memperdalam speaking english mu kita bisa saling tukar email ok… mungkin ini bisa membantu kita bisa memperdalam percakapan bahasa inggris. adlin_yours@yahoo.co.id

  11. iyah..iyah…saya anak smp ni..
    smp 4 malang, tau gak???
    saya tu pengen banget bisa “lancar” ngomong pake bhs inggris.
    kalo masala grammar,, insya allah tu bisa diatasi,,soalnya disekolah kan selalu diajarkan,,
    tapi saya selalu mengalami kesulitan ketika menjawab pertanyaan dari teman saya (berasal dari india&philipin),,saya selalu merasa bingung untuk menjawab pertanyaan2 mereka. apalagi sebagian besar mereka selalu mengunakan bahasa slang…
    tu sulit banged dipahamin..jadi saya selalu membuka kamus online untuk membimbing saya berdialog dengan mereka.
    kira2 apa ya cara yang tepat untuk membantu kesulitan saya ini???
    terimakasih sebelumnya.

  12. ajari saya bahasa inggris donk, , , hiks hiks, , saya tuh suka bahasa inggris, malahan saya kuliah di jurusan ini. tapi saya belum bisa lancar ngomong bahsa inggris., , -_-..

  13. main ya ke http://ilanguagelearning.blogspot.com, kita ada english clubnya juga and ada chatting dengan native speaker

  14. kesulitan saya dalam mempelajari b.inggris, adalah masalah tenses’a. kalo kosakata’a gag masalah, tpph itu lho kadang” saya suka linglung m tenses’a. kira” anda punya tips gag agar tenses nttu gampang d’ingat oleh kita??

    thx b’4..

Write Your Comment

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 82 pengikut lainnya.

