Kemampuan menulis (Witing Skill)

Membuat tulisan dalam bahasa asing merupakan ketrampilan analitikal. Anda dapat menguasai ketrampilan membaca jika Anda menggunakan logika Anda serta mencermati kalimat. Latihlah diri Anda untuk memperhatikan dan mengingat-ingat detail penulisan seperti aksen dan pembedaan jenis kelamin (dalam bahasa Inggris, misalnya his atau her).

Tips untuk meningkatkan ketrampilan menulis

* Beri perhatian penuh pada detil: perhatikan aksen, urutan huruf, dll. Perbandingkan bentuk-bentuk yang berbeda huruf demi huruf (bentuk tunggal, jamak, gender, dll). Tulis konjugasi kata kerja, kata ganti dll, serta cek akhiran. Hafalkan kata kerja tak beraturan.

* Untuk menguasai pengejaan, mintalah teman Anda untuk mengucapkan 10 kata untuk Anda. Kemudian tuliskan kata-kata tersebut dan mintalah teman Anda untuk mengeja kata-kata tersebut sembari Anda melihat setiap huruf pada kata yang Anda tulis. Ulangi sampai semua kata benar.

* Tulislah (dengan kosa kata Anda sendiri) cerita yang baru saja Anda baca.

     

    3 Tanggapan

    1. Sangat menarik. Saya sangat suka membaca tulisan bahasa Inggris di majalah National Geographic. Pilihan katanya enak, tidak kaku, tapi berbobot dengan gaya penulisan bertutur yang cermat. Mohon saran untuk mendapatkan kemampuan seperti itu. Kira-kira saya harus kursus di mana? Kalau di Jakarta dimana tempatnya?

    2. it’s ok

    3. Ya nih mau belajar menulis bahasa inggris tapi, saya sangat kesulitan banget. Kira-kira gimana ya biar bisa menulis bahasa inggris?

    Write Your Comment

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: