195 Pelajar SMKN 3 Ikut Tes TOEIC

Sebanyak 195 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Balikpapan mengikuti Tes TOEIC (Tes Of English for International Communication) yang bertempat di SMKN 3, Minggu (25/3). Kegiatan tes yang digelar sejak pukul 08.00–11.00 Wita ini dilakukan atas program yang dibiayai oleh Depdiknas pusat yang dilakukan oleh Intenational Training Center (ITC) Jakarta.

“Kegiatan tes ini merupakan tes untuk sertifikasi pelajar SMKN 3, oleh Ditjen Dikmenjur Depdiknas, sehingga bagi peserta yang lulus dengan baik akan mendapatkan sertifikat dari ITC,” ujar Plt Kepala SMKN 3 Hadi Suwito SPd.

Sehingga dengan modal sertifikat ini,Hadi melanjutkan, para lulusan SMKN 3 mampu bersaing dalam dunia kerja setelah mereka lulus nanti.

“Seluruh biaya tes hingga pengumuman dan sertifikat ditanggung seluruhnya oleh Depdiknas pusat, para siswa kami tinggal mengikuti tes, setelah sebelumnya dilakukan seleksi berdasarkan hasil nilai bahasa Inggris pada seluruh semester hingga mereka di kelas tiga ini,” tambah Hadi yang juga Waka Kesiswaan SMKN 3 ini.

Para peserta sendiri, berasal dari lima jurusan yang ada di sekolah ini, diantaranya akutansi, administrasi perkantoran, bisnis, usaha jasa pariwisata, dan teknik komputer jaringan (TKJ).

“Awalnya yang terdaftar untuk ikut tes ini sebanyak 200 orang, namun lima orang tidak dapat hadir, sehingga yang ikut serta hanya 195 orang pelajar,” pungkasnya.

Kedepannya, pihak SMKN 3 sangat mendukung sekali program tes TOIEC ini, sebagai ajang menguji kemampuan bahasa Inggris pelajar, dari sisi grammar (tata bahasa), vocabulary (kosa kata), hingga conversation (percakapan) dalam bahasa Inggris.

“Jika nilai tes TOIEC anak tinggi, tentunya para lulusan akan mempunyai nilai jual tinggi dalam memasuki lapangan kerja mendatang,” ujarnya.

Tips khusus belajar Toeic 

Satu Tanggapan

  1. Brp lama hasil test toiec akan diumumkan?

Write Your Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: