Diknas “UAN” pasti kebobolan

Tiga bulan lagi anak – anak SD-SMP-SMA bakal menghadapi ujian akhir nih, tapi tiap tahun juga diknas kebobolan soal ujian, mulai dari bocor halus ampe bocor beneran deh. mau tahu apa penyebabnya ya karena tekanan hidup. bisa di bilang penghasilan pada departemen satu ini berapa sen sih. Guru aja yang udah mengabdi selama 25 tahun gk lebih dari 2 Jt. nih guru lho bukan dosen.

trus karena itu ya terpaksa deh, saat untuk mendapatkan penghasilan lebih itu cuma di awal tahun ajaran klu gak ya di akhir tahun ajaran. misal oknum yang menjual lembar soal ujian kepada siswa yang mau ujian. ya pasarannya sih waktu gue masih sma thun 99 kira-kira 1,2 per mata pelajaran, trus yang beli tidak mau rugi akhirnya di kopy dan di jual lagi , klu udah gitu terjadilah kebocoran.

tapi setiap tahun psti ada nih lembar soal yng bocor. dan sekarng tidak hanya soal UAN saja soal SPMB pun bisa bocor. tapi ya klu SPMB sih gak usah bocor-bocoran kenal orang dalem aja bisa lulus.

Tahun 2001 saya ikut UMPTN , teman saya ada yang hanya ikut di hari pertama dan besoknya gak lulus , anaknya sih biasa aja. dan hasilnya dia lulus masuk PTN . tuh khan gak masuk akal. tapi masuk akal juga sih bapaknya khan salah seorang petinggi Polri pada saat itu.

Indonesia….. Indonesia pendidikan kok di jadiin lahan bisnis

2 Tanggapan

  1. gue bingung ama guru yg otaknya cuma nyari untung doang, gue punya saudara dah kerja udah 13 tahun di kantoran gaji cuma 500 rebu doang. dia dagang sana-sini buat nambahin. Sama kasih “bingkisan ” tiap tahun buat guru.

  2. ko kurikulum brubah tiap taun?kan pusing ke siswanya kudu ngjar!mana gurunya klo nerangn susah dimengerti lg gimana donk??????????trus ko masih ada guru yang egois mentang2 guru!siswa jadi budaknya?minta ksiswa nilai gede tp pendukung disekolahnya ga da!guru cuma minta uang siswa ja tp fasilitas sekolahnya dibawah standar!tolong di tindak tegasi!!!!!!!!!klo bisa nilai uan juga di perhatikan jangan naek terus tp pelajaran bikin MUMET!

Write Your Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: