Tips Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris emang asik. Nah, dalam tulisan ini kamu bisa memperoleh beberapa tips menarik dalam mempelajari bahasa inggris. Selamat menikmati.

Belajar bahasa Inggris memerlukan keseriusan lho, namun kalo dibikin fun, maka akan sangat menyenangkan. Berikut ini tips-tips buat kamu yah. Semoga bermanfaat.

Belajarlah Setiap Hari
Cobalah untuk mengelokasikan beberapa saat setiap hari untuk pelajaran anda, idealnya saat otak anda sedang bisa menerima dengan baik. Ingatlah, lebih baik belajar 30 menit per hari dibandingkan 3 jam per minggu. Jika anda dapat menyediakan waktu sejam per hari, cobalah untuk membaginya menjadi 2 atau 3 sesi. seringlah membaca artikel berbahasa inggris sambil membaca kamus bahasa inggris, hal ini juga mampu memperkembang grammar bahasa inggris anda.

Review Secara Teratur
Ulangilah setiap pelajaran bahasa inggris beberapa kali, misalnya sekali di pagi, sekali saat sore dan sekali lagi beberapa hari kemudian. Berikan waktu bagi otak anda untuk mencerna materi, tetapi yakinkan bahwa jarak antara masing-masing pelajaran tidak terlalu lama, misalnya lebih dari beberapa minggu. Jika tidak anda mungkin akan melupakan apa yang sedang anda pelajari. Pastikan bahwa anda sudah memeahami isi pelajaran yang ada sebelum melanjutkan ke pelajaran berikutnya.

Fokus Pada Hal yang Menarik
Begitu anda sudah memahami dasar-dasar sebuah bahasa, segeralah praktekkan baik membaca bahasa inggris/menulis bahasa inggris/bicara bahasa inggris mengenai hal yang menarik bagi anda. Dengan cara ini, anda akan lebih mudah memngingat kata-kata, frase dan grammar bahasa inggris.

Advise dari penterjemah bahasa asing / bahasa inggris
mintalah pendapat dari orang yang ahli bahasa inggris atau bahasa asing, sehingga membuat anda tidak asal menilis atau berbicara.

5 Tanggapan

  1. saya dari dulu ora mudeng pengen banget nguasain minimal bahasa sehari-hari tapi kekeh kagak bisa..apalagi tahun depan mau ujian Dinas dan bahasa ingrisnya musti bagus

  2. […] omiyan di Tips Belajar Bahasa Inggr… […]

  3. emank sulit kalo gak belajar secara intensif😦

  4. Kalo aku sih banyak nonton film dan baca novel. sangat banyak membantu

  5. […] Tips Belajar Bahasa Inggris Belajar Bahasa Inggris emang asik. Nah, dalam tulisan ini kamu bisa memperoleh beberapa tips menarik dalam mempelajari […] […]

Write Your Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: